Minggu, 13 Mei 2012

Tips Memilih Nama untuk Anak

HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-sebelumnya:'
'

Apa arti sebuah nama?

Pilah-pilih nama anak dapat menjadi pekerjaan yang amat memusingkan, untuk sebagian besar orangtua baru. Apakah nama yang dipilih sudah sangat umum (dipakai) atau masih jarang? Apakah akan berkonotasi negatif ? Namun, untuk orang timur umumnya nama dihubungkan dengan arti tertentu, atau dalam agama tertentu nama dapat dianggap sebagai doa yang menyertai anak hingga dewasa.

Dari semuanya , mungkin suami Anda menyukai kata-kata yang bermakna atau bernuansa klasik. Semnetar Anda mungkin sebuah nama yang terdengar unik. Jadi bagaimana ini? Meski Shakespeare mengatakan ‘apalah arti sebuah nama’, yang jelas Anda dan suami harus memilih anama untuk si kecil dengan seksama dan seusai keinginan berdua.

Dari mana memulainya?

Mengapa tidak melihat daftar-daftar nama, mulai dari nama-nama dari benua tertentu sampai nama negeri sendiri? Cobalah membuat coret-coretan nama hingga ada 10 jenis nama. Boleh dari jenis yang klasik, unik, religius, atau kebaratan. Minta suami melakukan hal yang sama. Lalu, Anda berdua saling bertukar daftar tadi.
Coretlah satu kombinasi nama yang tak Anda dan suami sukai, dan nanti pastilah akan terisisa beberapa nama yang Anda berdua anggap cukup bagus. Pilih lagi dari nama yang tersisa tadi, sampai tinggal beberapa pilihan.

Yang paling penting, saat Anda berdua sudah memutuskan satu nama, ingatlah hal-hal berikut:

10 tips memilih nama

1.Pilihlah nama depan, tengah dan belakangyang terdengar enak diucapkan. Mungkin ada yang terdengar enak kombinasinya atau terdengar melodius.
2.Pertimbangkan juga suapaya nama tadi akan menjadi inisial yang bagus, jangan sampai malah terkesan lucu atau bisa jadi bahan olok-olok.
3.Pertimbangkan juga kombinasi nama itu bukan nama yang nantiya malah akan membuat anak minder, malau atau diolok-olok teman-temannya nanti.
4.Hindari memilih nama trendi yang kalau bertahun-tahun kemudian justru terdengar sangat jadul.
5.Pilih nama yang kira-kira akan membuat anak bangga dengan dirinya nanti.
6.Pilih nama yang dapat diambil beberpa katanya menjadi nama panggilan yang terdengar oke.
7.Hindari memilih nama yang memiliki ejaan tak biasa, sehingga orang lain pun akan sulit mengejanya/menyebutnya.
8.Pikirkan sebuah nama yang mungkin akan membuat bangga keluarga besar , misalnya nama yang mungkin mewakili akar keluarga Anda.
9.Penting, nama itu harus memiliki arti.
10.Pertimbangkan, untuk memasukkan nama Anda (ayah atau kombinasi keduanya).[sangatunik.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar