Sabtu, 19 Mei 2012

Mata: Barca sudah tumbang, kini giliran Bayern!


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Juan Mata yakin Chelsea bisa mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions dini hari nanti WIB, karena mereka mendapat suntikan moral dari kemenangan atas Barcelona di semifinal.

Bayern akan menyongsong laga puncak kompetisi elit Eropa musim ini dengan status favorit, apalagi mereka sudah menyingkirkan Real Madrid di semifinal dan juga menjadi juara dari grup berat yang berisikan Manchester City dan Napoli, dalam jalan mereka menuju final.

Sementara The Blues pun tak kalah impresifnya dalam rute mereka menuju Allianz Arena, terutama dengan mendepak Barca, sang juara bertahan sekaligus favorit musim ini, di babak empat besar.

"Kami sudah mendepak Barca, yang merupakan tim terbaik di dunia dan itu harusnya memberi kami dorongan moral menyambut final," ucap Mata pada wawancara dengan Goal.com.

"Kami punya 90 menit menanti dan semuanya bisa terjadi. Saya melihat final yang terbuka di mana satu langkah bisa mengubah segalanya. Final kini peluangnya 50-50."

"Jika orang melihat Bayern sebagai favorit itu tak membuat kami cemas karena tekanan justru akan ada di pundak mereka. Kami akan bermain melawan Bayern tanpa menutup rapat pertahanan, meski manajer belum berbicara pada kami tentang taktik di final," tukasnya.

"Jika kami menjuarai Liga Champions, orang akan melupakan kami tak meraih hasil terbaik di Liga Premier. Kami sudah memenangi Piala FA dan ini akan menjadi mimpi yang tak terlupakan."

[merdeka.com]