Selasa, 15 Mei 2012

Kuliah 12 tahun,Tukang Bersih kampus akhirnya lulus


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Seorang tukang bersih kampus, Gac Filipaj, 52, lulus setelah 12 tahun kuliah di tempatnya bekerja. Ia asal Montenrgro ini bekerja dan kuliah di Universitas Columbia. Pria paruh baya ini berkuliah sambil bekerja paruh waktu sebagai tukang bersih kampusnya. Kini ia lulus dengan pujian dari Ivy League institution, seperti yang dilansir di Telegraph.co.uk.

Pada tahun 1992, Gac Filipaj, seorang etnis Albania, memutuskan untuk meninggalkan Montenegro. Kemudian pamannya menawari Gac untuk menetap di rumahnya, sementara ia bekerja di sebuah restoran.

Dua puluh tahun kemudian, Gac lulus dari universitas bergengsi di New York. Sekarang Gac menyandang gelar sarjana setelah ia berhasil memenuhi syarat program pembebasan SPP untuk staf. Ia bekerja sangat keras dan belajar amat giat. Bahkan, ia tak pernah tidur setelah menjalankan shift malam di kampus.

"Hambatan pertama adalah bahasa, karena saya berbicara dengan bahasa Albania," kata Gac, yang dulu hanya bisa berbicara bahasa Albania, ketika ia pertama kali tiba di Amerika Serikat. "Maka tidak mudah untuk saya mencari pekerjaan. Tetapi saya sangat beruntung karena saya bisa bekerja disini. Pekerjaan ini memberi saya pembebasan uang kuliah, kalau tidak saya tidak tahu apakah saya akan bisa menyelesaikan studi saya," tambah Gac.

Gac mengungkapkan bahwa ia akan kembali bekerja minggu ini dan berharap bisa melanjutkan studi. "Saya ingin tetap bekerja di sini untuk mencari pekerjaan yang lebih baik di sini dan pergi sekolah di sini. Jika saya tidak bisa melakukannya, maka saya akan mencari pilihan lain," tandasnya.

Sungguh luar biasa perjuangan Gac Filipaj! Di usianya yang tidak muda lagi, pria ini tak pernah putus asa. Semoga generasi muda lebih bersemangat untuk meraih mimpi dan cita-cita!

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar