Rabu, 16 Mei 2012

Ingin lihat manusia robot? Tunggu sampai tahun 2020


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Mungkin kebanyakan pikiran orang akan langsung tertuju ke sebuah perangkat multi-tasking, ketika mendengar kata Android. Memang Google memberikan nama operating systemnya tersebut dengan nama Android, oleh karenanya, mindset yang sekarang tertanam adalah Android adalah smartphone.

Namun, menurut Ubergizmo.com, sebuah perusahaan dari Rusia sedang mengembangkan sebuah robot yang dikategorikan Android. Robot ini memiliki bentuk dan ukuran mirip sekali dengan manusia. Seperti yang dijelaskan oleh pengembangnya, Android berbentuk manusia tersebut difungsikan sebagai mata-mata di masa depan.

Rencananya, Android ini akan mulai muncul dan diuji cobakan pada tahun 2020 mendatang dan akan mulai dipasarkan paling lama sekitar tahun 2050. Menurut pengembangnya, mereka telah menganalisa dan membuat metode khusus dalam pembuatan Android ini.

Sekarang ini, Andorid dari Rusia ini masih jauh dari kata sempurna dan sampai sekarang, robot tersebut baru mampu untuk mengenali sebuah obyek saja. Apabila memang pada tahun yang ditentukan Android ini akan berjalan ditengah-tengah manusia, apakah dikemudian hari manusia dan robot akan hidup bersama? Bisa jadi.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar