Rabu, 06 Juni 2012

Trail Rider, skateboard elektrik yang lebih kencang dari mobil



HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Saat ini, skateboard tak hanya digemari oleh anak muda untuk bermain, tetapi juga bisa menjadi kendaraan alternatif yang bisa mengalahkan kecepatan mobil. Tak percaya? Mungkin Anda harus melihat Trail Rider, skateboard elektrik beroda empat yang dibuat oleh Gnarboard ini!

Skateboard ini bisa meluncur hingga 28 mil per jam dalam waktu 1,9 detik. Bisa Anda bayangkan perbandingannya? Hampir 90% lebih cepat dari mobil.

Model lainnya, yaitu Commuter yang beroda dua dan Road Warrior yang memiliki empat roda, bisa melaju lebih pelan dari Trail Rider. Keduanya memiliki kecepatan maksimum 28 mil per jam dalam waktu 3 detik.

Dalam sekali pengisian baterai, ketiga skateboard ini bisa meluncur hingga 15 - 20 mil, cukup jauh bukan? Dengan dua kali pengisian baterai Anda mungkin bisa menggunakannya untuk perjalanan pulang-pergi ke tempat kerja.

Namun, Anda perlu berhati-hati sebelum menggunakannya, karena kecepatan skateboard ini tidak main-main. Joshua Tulberg, pembuat Gnarboards menyarankan Anda untuk berlatih sebelum menggunakannya di jalan raya.

"Kebanyakan pengendara selalu terjatuh saat pertama kali mencobanya," katanya pada Gizmag, seperti dilansir oleh MSNBC.

Penggunaan skateboard elektrik ini hampir sama dengan skateboard biasa. Hanya saja terdapat alat tambahan yang disebut "dead man's brake" yang digunakan untuk menghentikan skateboard dan mencegah pengendara menabrak atau terjatuh.

Karena skateboard elektrik ini cukup riskan untuk digunakan, ada baiknya pengendara melengkapi diri mereka dengan helm dan pelindung tubuh untuk mencegah cedera jika terjatuh atau terjadi kecelakaan.

Dengan uang seharga USD 6.100 (atau sekitar Rp 57,8 juta) Anda bisa mendapatkan kendaraan yang ramah lingkungan dan bisa melesat lebih kencang dari mobil ini. Bagaimana, tertarik mencobanya?

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar