Sabtu, 12 Mei 2012

Paris, kota sandwich termahal di dunia


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Tak hanya dikenal sebagai kota paling romantis, Paris juga dikenal sebagai tempat termahal di dunia untuk membeli sebuah sandwich.

Ini diketahui dari survey yang dilakukan Hotels.com, sebuah situs akomodasi, pada 750 hotel dengan kategori tiga hingga lima bintang di 26 negara. Penelitian ini membandingkan harga sebuah club sandwich di hotel-hotel tersebut.

Untuk kategori club sandwich, sebuah sandwich lapis tiga di Paris memiliki harga rata-rata USD 33,10. Ini adalah harga termahal diikuti dengan sandwich di Geneva dan Oslo seharga USD 32,56 dan USD 30,50.

Seperti Economist Big Mac Index yang digunakan untuk melihat daya beli orang-orang pada suatu negara dengan melihat harga Big Mac di McDonald, Hotel.com juga menyebut perbandingan harga ini sebagai CSI (Club Sandwich Index). Ini dilakukan untuk membantu para pelancong mempersiapkan biaya perjalanan mereka.

Sementara Paris menjadi tempat sandwich termahal, New Delhi menjual sandwich dengan harga termurah yaitu USD 9,57. Berlin dan Brasilia berada pada harga rata-rata yaitu USD 17,77.

Tak hanya itu, harga sandwich di hotel-hotel Tokyo sebesar USD 27,65 diikuti oleh Honf Kong seharga USD 18,35; London seharga USD 18,71; dan Toronto seharga USD 16,05.

"Paris mungkin surganya makanan, tetapi uang sebesar USD 33,10 untuk sebuah sandwich, wisatawan mungkin akan memilih untuk pergi ke Croque-Monsieur," kata Alison Couper, juru bicara Hotel.com

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar