Jumat, 20 April 2012

5 Makanan untuk menekan nafsu makan

How About News-Menjaga agar nafsu makan tidak berlebihan akan membuat Anda terhindar dari sifat rakus yang mampu memicu obesitas. Seperti yang dilansir dari OurVanity (20/04), di bawah ini ada lima jenis makanan yang bisa menekan nafsu makan Anda .

Alpukat
Buah alpukat kaya akan serat dan lemak tak jenuh yang akan berfungsi sebagai penekan nafsu makan jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Selain itu, lemak pada alpukat mampu mengirim sinyal pada otak dengan cepat bahwa Anda sebenarnya sudah kenyang.

Apel
Makan apel adalah cara tepat untuk menekan nafsu makan Anda, sebab apel mengandung serat namun rendah karbohidrat. Nutrisi pada apel yang belum dipotong juga akan membuat Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyah apel. Hal ini akan membuat otak mampu mengirimkan sinyal bahwa Anda sebenarnya sudah kenyang. Selain itu, apel baik bagi keseimbangan glukosa dan meningkatkan energi Anda.

Tahu
Tahu kaya akan protein dan isoflavon yang bernama genistein. Genistein ini dipercaya ampuh sebagai penekan nafsu makan yang alami dan menyehatkan. Bahan dasar tahu, yaitu kacang kedelai, juga merupakan sumber genistein.

Teh hijau
Mungkin hal ini tidak terlalu meyakinkan, namun secangkir teh hijau mampu menekan nafsu makan Anda. Catechin pada teh hijau memperlambat proses perubahan glukosa menjadi sel lemak dan kemudian mampu menurunkan kandungan gula dalam darah. Ketika gula darah stabil, maka perasaan lapar pun akan tertekan.

Cokelat hitam
Cokelat hitam dengan kualitas tinggi mampu menjadi makanan penekan nafsu makan, sebab rasa pahit pada cokelat hitam akan memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda merasa sudah kenyang. Manfaat lain mengonsumsi cokelat hitam adalah membantu menurunkan berat badan, meningkatkan libido, dan bahkan memperlambat penuaan.

Segera konsumsi makanan dan minuman tersebut di atas secara teratur namun tidak berlebihan untuk menekan nafsu makan Anda.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar