Kamis, 10 Mei 2012

Hotel ini tawarkan kamar dengan TV bertenaga sepeda



HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Untuk menghemat energi, hotel Cottage Lodge di desa Brockenhurst menawarkan ruangan Standing Hat. Para pengunjung bisa tetap sehat sambil menonton program TV kesukaan mereka. Pengelola hotel telah menginstal televisi bertenaga sepeda. Pengunjung harus mengayuh sepeda, jika mereka ingin nonton TV. Kayuhan sepeda menghasilkan energi untuk menyalakan TV, seperti yang dilansir di Telegraph.

Ruangan ini juga dilengkapi dengan pencahayaan yang rendah energi, panel surya, dan kompor pembakaran kayu untuk menghasilkan air panas. Hotel ini menggunakan cat dan bahan material bangunan yang ramah lingkungan untuk setiap perabot ruangan.

Semua bahan bangunan merupakan hasil produk lokal di sekitar hotel. Christina Simons, pemilik hotel, menghabiskan waktu delapan tahun untuk menata kembali properti berusia 360 tahun itu.

"Bangunan ini telah berdiri sejak 1650 dan benar-benar dibangun dari sebuah reklamasi kapal," katanya.

"Saya fokus pada tiga hal ketika membangun ruangannya yakni mengurangi limbah, meminimalisir polusi, dan menggunakan sumber daya yang tidak merusak lingkungan,"

"Saya juga ingin menunjukkan bahwa menjadi ramah lingkungan itu menarik dan menyenangkan. Apalagi para tamu senang mengayuh sepeda," tandasnya. Hotel ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan untuk inisiatif ramah lingkungan, termasuk penghargaan dari Visit Britain and the AA.

Kita harus sadar lingkungan dan mulai menjaga kelestarian alam. Beberapa hotel di dunia telah menerapkan kehidupan yang hijau dan sadar alam. Ini merupakan contoh yang baik dan patut ditiru.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar