Minggu, 27 Mei 2012

Kenapa kucing suka minum banyak air?


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Ini adalah pertanyaan yang mungkin seringkali muncul di benak para pecinta kucing. Terkadang kita memang tidak bisa benar-benar mengetahui apa yang dipikirkan dan terjadi pada hewan peliharaan kita, namun kebanyakan kucing memang memiliki kadar hidrasi yang cukup tinggi, sehingga mereka membutuhkan banyak air setiap harinya.

Meskipun begitu, ide bahwa kucing yang takut air bisa sangat menyukai minum banyak air mungkin kurang meyakinkan bagi Anda. Vetstreet.com memberikan alasan lainnya, mengapa kucing Anda senang sekali minum banyak air, berikut ini.

1. Terkadang Anda memberikan makanan yang selalu kering untuk kucing, seperti makanan hewan peliharaan kemasan yang biasanya terdiri atas butiran-butiran kering. Ini membuat para kucing kekurangan cairan, sehingga mereka mudah merasa haus.

2. Beberapa jenis kucing adalah peminum sosial, dan mereka lebih memilih untuk minum di hadapan orang yang mereka sukai, seperti majikan mereka. Mungkin itu alasannya, kenapa saat Anda perhatikan kucing Anda selalu minum air dalam jumlah yang banyak.

3. Dalam banyak kasus, kucing yang merupakan peminum sosial juga lebih memilih air yang bersih. Daripada minum dari air yang ada di kubangan, dia lebih suka meminum air dari keran yang segar.

4. Jangan salah. Air juga bisa menyenangkan bagi kucing. Terkadang mereka juga bisa menikmati bersentuhan dengan air.

5. Alasan terakhir ini adalah alasan yang harus Anda waspadai. Beberapa gejala penyakit dalam seperti diabetes dan ginjal bisa membuat kucing merasa sakit dan meminum air dalam jumlah yang banyak untuk meredakan rasa sakitnya.

Namun jangan khawatir, pada dasarnya kucing memang suka minum dalam jumlah yang banyak dan sesuka hati mereka. Jangan larang kucing untuk minum terlalu banyak, kecuali kucing Anda memperlihatkan tanda-tanda yang tidak baik, misalkan terlalu banyak minum air namun tetap lesu dan tidak bersemangat. Jika kucing Anda mulai menampakkan tanda-tanda aneh, segera periksakan pada dokter hewan.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar