Jumat, 20 April 2012

Mozilla luncurkan smartphone akhir tahun ini?


How About News-Banyak pengguna internet yang mengetahui bahwa Mozilla Firefox adalah sebuah browser yang paling banyak digunakan sekarang ini. Namun, BBC.co.uk menuliskan bahwa Mozilla tengah mengembangkan satu perangkat elektronik yang akan hadir di penghujung tahun ini.

Dengan banyaknya bermunculan smartphone saat ini, nampaknya membuat Mozilla ingin mencoba berkiprah dalam dunia mobile. Rumornya, di kuartal keempat tahun ini, Mozilla akan meluncurkan smartphone ciptaannya.

Rencananya, handset pertama dari Mozilla ini akan menggunakan operating system Boot to Gecko (B2G). Menurut Ztop.com.br, B2G ini pada tahun 2011 silam merupakan saingan terberat operating system milik Google yaitu Android.

Namun, Engadget.com berhasil membuktikan bahwa hal ini bukanlah rumor dengan menuliskan di salah satu halaman situsnya bahwa CEO Mozilla Gary Kovacs telah mengklarifikasi hal tersebut dan menyatakan bahwa memang benar Mozilla akan meluncurkan perangkat smartphone di akhir tahun ini.

Walaupun sudah memberikan klarifikasi, namun Kovacs belum mau menjelaskan secara detail seputar perangkatnya tersebut. Well, dunia mobile sepertinya akan semakin seru nih.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar