Rabu, 09 Mei 2012

Wanita cenderung kecanduan Facebook daripada pria?




HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Facebook adalah satu jejaring sosial yang sangat digemari dan mempunyai miliaran pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sudah mengenal dan mempunyai account di situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog-psikolog dari University of Bergen, Norwegia, mengungkapkan bahwa kaum wanita lebih cenderung menjadi pecandu Facebook dibanding pria. Penelitian ini mengambil sample dari ratusan murid.

Para psikolog menganalisa bahwa kebanyakan dari sukarelawan yang terdiri dari murid pria dan wanita tersebut lebih banyak murid wanita yang menuliskan 'Facebook addiction' daripada yang pria. Kecanduan Facebook ini juga setara dengan tingkat kecanduan obat-obatan, alkohol, atau psikotropika lainnya.

Seperti yang dikutip oleh Telegraph.co.uk, para psikolog tersebut membagikan secara rata lembaran questionnaire kepada para sukarelawan dan berhasil mengungkapkan fakta tersebut. Selain menemukan bukti bahwa wanita lebih kecanduan Facebook daripada pria, para psikolog tersebut juga mengungkapkan bahwa orang-orang extrovert juga mempunyai toleransi lebih tinggi dalam hal ketagihan Facebook daripada orang-orang introvert.

Hasil dari penelitian ini juga telah dipublikasikan di jurnal psikologi yaitu Psychological Reports. Nah, apakah Anda, kaum cewek khususnya, termasuk golongan yang ketagihan Facebook? Atau malah ketagihan Twitter? Atau ketagihan dua-duanya?

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar