Jumat, 11 Mei 2012

Ingin saingi BlackBerry, Facebook Messenger tambah fitur baru


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Secara bertahap Facebook Messenger telah diperbarui dengan beberapa fitur yang rapi agar setara dengan BlackBerry Messenger dan Apple iMessage. Kini Facebook membuat aplikasi pesan untuk iPhone. Aplikasi pesan ini bersifat independen dari aplikasi Facebook yang resmi, seperti yang dilansir di Appadvice.com.

Kini Facebook Messenger dapat menampilkan read receipts. Dalam pesan one-on-one, aplikasi menampilkan "Seen" yang diikuti dengan waktu saat pesan itu dibaca. Untuk chat group, aplikasi tunjukkan tampilan yang sama dan menambahkan nama-nama grup yang telah membaca pesan tersebut.

Tidak seperti iMessage yang menawarkan read receipts sebagai fitur opt-in, Facebook Messenger tidak menyediakan pilihan untuk keluar dari read receipts agar orang lain tidak mengetahui secara pasti, bila Anda telah membaca pesan mereka. Sejalan dengan ini, aplikasi juga mengganti simbol three-dot real-time typing dalam chat group dengan nama orang yang mengetik balasan. Aplikasi yang diperbarui kini mampu menempel data lokasi pada setiap pesan, asalkan pengirim mengizinkan aplikasi melakukannya.

Facebook Messenger kini tampilkan read receipts

Sayangnya, aplikasi pesan ini belum didukung dengan video chat. Setelah diluncurkan pada Agustus tahun lalu, komponen video yang "tersembunyi" ditemukan dalam aplikasi ini. Komponen itu memang masih belum dimanfaatkan. Namun, pengerjaannya masih berlangsung bersama penggarapan versi iPad dari Facebook Messenger.

Facebook Messenger tersedia gratis di App Store. Kini Facebook sedang menambahkan lebih banyak fitur untuk aplikasi tersebut. Apakah Anda mulai tertarik dengan aplikasi ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar