Selasa, 01 Mei 2012

Cegah bunuh diri, Facebook ciptakan fitur 'penyelamat nyawa'


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Sekali lagi, Facebook akan meluncurkan satu fitur terbaru yang mempunyai tujuan kemanusiaan. Beberapa waktu lalu, banyak laporan mengenai aksi bunuh diri yang sengaja diperlihatkan melalui webcam ketika sedang melakukan chatting.

Facebook membuat satu aplikasi yang bertujuan untuk mencegah aksi bunuh diri para pengguna internet yang sedang dalam keadaan kalut. Menurut Facebook seperti yang dikutip oleh Mashable.com, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna lain yang mendapatkan seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dapat langsung menghubungi Facebook.

Mungkin cara kerja aplikasi baru Facebook ini ingin terkesan seperti cara kerja Twitter yang dapat menginformasikan segala sesuatu secara cepat. Setelah Facebook mendapatkan laporan dari seseorang yang mengetahui orang lain ingin bunuh diri, maka dengan cepat pihak Facebook akan mengirimkan email yang berisi nomor telefon hotline ke sang pelapor yang mana nantinya dapat digunakan layaknya konselor atau psikiater bagi orang yang ingin bunuh diri tersebut.

Karena fitur barunya ini, Mark Zuckerberg, CEO Facebook diundang untuk wawancara secara live oleh sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat dengan tajuk Good Morning Amerika. Dalam acara tersebut Zuckerberg diminta untuk menjelaskan apa, bagaimana, dan fungsi dari fitur barunya tersebut.

Tidak hanya Zuckerberg yang akan mendapatkan undangan wawancara, namun Facebook COO Sheryl Sanberg juga mempunyai jadwal wawancara dengan topik serupa. Apabila memang aplikasi 'penyelamat nyawa' ini berhasil, dapat dipastikan Facebook adalah satu-satunya situs jejaring sosial yang juga peduli akan keselamatan jiwa seseorang, terutama juga pengguna situsnya.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar