Minggu, 29 April 2012

Indonesia negeri sejuta masjid


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Wakil Presiden Boediono mengharapkan semua umat muslim dapat menjaga fungsi masjid. Sebab, fungsi masjid salah satunya ikut membangun kembali peradaban umat.

"Masjid juga ditantang untuk menyebarkan Islam sebagai agama yang damai dan penuh rahmat Ilahi," kata Wapres saat membuka acara Muktamar VI Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (27/4).

Wapres mengatakan, diperkirakan jumlah masjid dan mushola di seluruh Indonesia saat ini hampir mencapai 1 juta. Banyaknya masjid di Indonesia telah ikut andil dalam membangun karakter bangsa.

"Karenanya, disamping sebagai tempat ibadah bersama, pemrakarsa masjid juga diharapkan sungguh-sungguh memperhatikan agenda dan kepengurusan masjid," tegas Wapres.

Peran masjid bagi seorang muslim sangat penting. Masjid adalah lembaga terpenting setelah rumah dan tempat kerja.

"Masjid merupakan pusat kegiatan komunitas Muslim, tempat bersosialisasi, dan tempat kembali mensucikan dan mendekatkan diri ke Sang Pencipta," ujar Wapres.

Karena itu, semua umat muslim mempunyai kepentingan agar masjid tidak jatuh ke tangan radikalisme. Sebab itu berbahaya.

"Jangan sampai jatuh ketangan mereka yang menyebarkan gagasan yang tidak Islami seperti radikalisme, fanatisme sektarian, permusuhan terhadap agama dan kepercayaan orang lain, dan anjuran-anjuran provokatif yang bisa berujung kepada tindak kekerasan dan terorisme," terangnya.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar