Minggu, 29 April 2012

Ternyata, konsep awal iPhone akan gunakan keyboard QWERTY


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Tahukah Anda bahwa pada awal pembuatannya, Apple ingin melengkapi iPhone dengan keyboard slider yang tersembunyi di balik layarnya. Selain menggunakan layar TouchScreen, keyboard ini berfungsi untuk dipakai sebagai sarana pengetikan cepat.

Mantan Wakil Presiden di divisi iPod Taony Fadell mengemukakan hal ini kepada Theverge.com bahwa awalnya secara fisik iPhone akan dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang tersembunyi di balik layarnya. Fadell diketahui sebagai seseorang yang telah bekerja di Apple dalam pembuatan iPod dan iPhone sejak bertahun-tahun lalu.

Pada awal pembuatannya, seperti yang dikutip oleh Mashable.com, konsep iPhone adalah penggabungan konsep dari iPod dan iPhone yang menggunakan keyboard QWERTY. Dikarenakan untuk lebih menghadirkan satu perangkat yang fleksibel, maka Apple menghilangkan keyboard QWERTY tersebut dan hanya menggunakan layar sentuh saja.

Pada tahun 2007 atau ketika iPhone pertama diluncurkan, banyak pengguna perangkat Apple ini yang sedikit kecewa dengan layar sentuh yang terdapat di iPhone. Mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli keyboard eksternal dalam pengoperasian perangkat satu ini.

Namun, setelah banyak perangkat yang menggunakan layar sentuh sebagai pengganti keyboard, maka sampai sekarang ini di belahan dunia manapun pengguna handset dengan keyboard QWERTY lebih sedikit dibanding dengan pengguna handset yang telah menggunakan TouchScreen. Bagaimana menurut Anda apabila iPhone 5 yang akan datang ternyata dilengkapi dengan keyboard QWERTY? Share your opinion.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar