Minggu, 29 April 2012

Inilah 5 cara perbaiki kesalahan dan minta maaf!


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Setiap manusia pernah membuat kesalahan. Tidak hanya sekali tetapi lebih. Anda mungkin melakukan kesalahan di tempat kerja sesekali. Maka, Anda perlu meminta maaf atas apa yang terjadi karena Anda. Rekan kerja Anda tentu memakluminya, tetapi Anda perlu mengutarakannya. Thedailymuse memberikan saran tentang lima cara mengatakan "Maaf" dengan efektif.

1. Bereaksi dengan cepat

Serius! Ini memang terdengar cukup sederhana, tetapi sangat berpengaruh. Ketika Anda berbuat salah, lekas minta maaf dan menyelesaikannya. Jangan biarkan suatu masalah mengendap dan meledak bak bom waktu.

2. Jujurlah!

Semua orang membuat kesalahan. Jangan takut untuk mengakui kesalahan Anda. Jujurlah!

3. Menjadi rendah hati

Selain kejujuran, Anda perlu menjadi rendah hati. Anda tak perlu membungkuk dan mohon pengampunan. Tunjukan bahwa Anda memahami dampak kesalahan Anda pada orang lain.

4. Jangan minta maaf lewat Email

Ini adalah cara teraneh dan Anda tidak perlu melakukannya. Anda sebaiknya meminta maaf melalui video call, chat, atau telepon, bukan pesan teks. Mereka bisa salah mengartikan sebuah pesan itu.

5. Memiliki sedikit keyakinan

Orang sering menyesali kesalahannya dengan berlarut-larut. Jangan biarkan hal itu mempengaruhi Anda. Meminta maaf bisa mengubah situasi stres menjadi kesempatan untuk membuktikan komitmen Anda dalam bekerja.

Perbaiki kesalahan dan terus berjalan maju! Hanya itu yang Anda butuhkan untuk menggapai impian.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar