Sabtu, 28 April 2012

Yang Ingin Bertemu Pep Guardiola, Ikut Ini!


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- 'The Change' adalah Ajang pencarian bakat muda sepak bola Indonesia. Yang terbaik bakal di ajak ke Barcelona, bertemu Pep Guardiola.

Ajang ini diinisiasi apparel ternama asal Amerika, Nike. "Tujuan dari Nike adalah memberi inspirasi, dan kesempatan kepada anak-anak yang fanatik sepakbola," kata Country Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo, kepada wartawan, Sabtu (28/4/2012) siang. .

Para peserta yang mendaftar di ajang ini akan diuji menggunakan sistem 7 lawan 7 dalam kurun waktu 2X10 menit. Mereka yang dilihat memiliki bakat, akan mengikuti tahap kedua. Di tahap ini, pengujian dilakukan lebih detail, mulai dari kontrol, kecepatan, sentuhan dan akurasi.

Di tahap ketiga, peserta yang terpilih akan melalui uji fisik SPARQ test, uji kemampuan 7 lawan 7 dengan sistem teknologi pelatihan terkini dari nike. Untuk hari ini, dari 700 peserta, Surabaya menjadi kota pertama yang disinggahi Nike 'The Chance'. Sekitar 700 pemain muda berusia antara 16 hingga 23 tahun bersaing di Stadion Gelora 10 Nopember, 28-29 April.

Widodo Cahyono Putro, selaku kepala tim pencari bakat menjelaskan, dari pantuannya, ada beberapa yang sudah masuk kriteria. "Skill sudah oke, gaya bermain juga, dan juga improvisasi. Tapi lihat besok di tes fisik," ucap Widodo.

Widodo menyebut, antisuasme masyarakat terhadap event ini sangat besar. Widodo akan mengerucutkan menjadi 100 orang. Widodo juga memberikan 'wejangan' pada peserta yang mengikuti event ini.

"Ini adalah pengalaman bagus untuk mental mereka. Dengan seleksi seperti ini, ketika ada pemanggilan ke klub mereka akan terbiasa," mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini.

"Sebetulnya sederhana, jangan berusaha jadi pemain bintang, berusahalah jadi pemain berguna. Kalau sudah di klub berguna, nanti ada tahapnya. Yang penting berguna dulu," pesan pelatih Timnas U-21 ini.

Selain Surabaya, event serupa juga akan singgah di Medan (5-6 Mei) di Stadion Teladan dan Jakarta (12-13 Mei) di Lapangan Panahan Senayan. Nantinya, dari seluruh partisipan di tiga kota, akan dipilih 10 semifinalis yang akan disaring lagi, serta mendapat pelatihan dan uji pada 24-25 Mei di Stadion GSMB Kuningan.

Dari 30 anak, akan disaring menjadi lima anak untuk mau ke babak final Asia Tenggara. Mereka akan bersaing lawan finalis dari negara lain, seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Total 20 anak dari empat negara akan bersaing mendapatkan empat kursi dan terbang ke Barcelona. Final The Chance se-Asia Tenggara akandiadakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), 10-13 Juni mendatang.

inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar