Sabtu, 28 April 2012

Soimah Bangga Gunakan Bahasa Jawa di New York


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Sinden dan penyanyi Soimah merasa bebas saat berkunjung ke New York, Amerika Serikat bersama Jogja Hip Hop Foundation (JHF) tahun lalu. Bahkan ia pun bebas menggunakan bahasa Jawa.


Pengalaman unik itu rupanya masih melekat di benak Soimah. Pasalnya ia bebas memaki-maki orang. Wajar saja, karena ia menggunakan aksen bahasa Jawa sehingga tidak ada yang tahu kecuali rombongannya. Wah!


"Kebetulan aku waktu itu ikut ke New York, tapi yang namannya hip hop bisa keluar negeri pasti bangga lah. Di sana (Amerika) Aku jadi orang terbebas di dunia, jadi kalau mau beli apa atau kalau lagi jalan pokoknya semua orang aku maki-maki pakai bahasa Jawa," kelakarnya saat ditemui di acara konser JHF di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).


Tak cukup itu saja, pengalaman lain pun ia rasakan tak kalah menarik. Perempuan asal Pati, Jawa Tengah merasa kepergiannya untuk tampil di luar negeri rupanya sempat membuatnya sedih.


"Seneng nggak seneng. Senengnya aku bisa ke sana, nggak senengnya disana nggak ada sambel, krupuk, biasannya aku kan makan sama sambel sama krupuk. Jadi disana makannya keju roti," kisahnya.

inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar