Kamis, 26 April 2012

6 Tipe bos terburuk yang pernah ada


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Setiap karyawan mungkin memiliki masalah dengan atasannya, misalnya karena sifat bos yang sombong, cuek, atau ketus. Namun ternyata ada tipe bos yang memiliki sifat lebih buruk daripada itu. Apa saja kriterianya? Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (25/04) berikut ini.

Suka menggoda
Bos pria yang suka menggoda karyawan wanitanya adalah tipe bos terburuk pertama yang pernah ada. Sifat bos yang satu ini menunjukkan bahwa ia sama sekali tidak profesional.

Suka menghina

Kebalikan dari suka menggoda, bos yang suka menghina pun dinilai sebagai tipe atasan yang paling buruk yang pernah ada. Sedikit saja melakukan kesalahan, maka bos yang suka menghina ini akan melukai perasaan Anda habis-habisan.

Serakah
Bos yang serakah merupakan tipe bos terburuk yang sangat merugikan karyawan dan bisa membawa kehancuran bagi perusahaan yang dipimpinnya.

Pilih kasih
Sifat pilih kasih pada bos biasanya terlihat dari bagaimana cara atasan memperlakukan karyawan lama dan baru dengan tutur kata dan gerak-gerik yang sangat berbeda.

Bermuka dua
Memiliki bos yang bermuka dua sangat berbahaya, sebab Anda akan kesulitan untuk mempercayainya. Selain itu, Anda tidak akan pernah tahu wujud dan sifat asli dari bos Anda yang bermuka dua tersebut.

Oportunis
Bos yang oportunis akan melakukan berbagai pekerjaan yang bisa menguntungkan dirinya sendiri. Namun jika pekerjaan tersebut dirasa tidak ada gunanya, maka bos akan melempar pekerjaan tersebut kepada Anda.

Semoga bos Anda tidak memiliki sifat-sifat buruk tersebut di atas, dan jika Anda adalah seorang bos, maka sebaiknya Anda menghilangkan sifat tersebut demi menghilangkan sebutan bos terburuk yang pernah ada.

asal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar