Jumat, 27 April 2012

Ditinggal nenek cari kayu, bocah 2 tahun tewas tenggelam


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Rasya bocah baru berumur dua tahun warga Kelurahan Menowo RT 06/02, Kecamatan Magelang Utara, Magelang, Jateng tewas tenggelam saat ditinggal neneknya Wakini(64) mencari kayu bakar. Rasya ditemukan setelah terseret arus saluran Kali Manggis di sekitar lapangan Rindam IV Diponegoro Magelang.

Dari hasil informasi yang dihimpun merdeka.com, Jumat (24/7) kejadian itu bermula Rasya ikut neneknya Wakini untuk mencari kayu bakar di pinggir Kali Manggis Kota Magelang sekitar pukul 16.00 WIB. Karena lokasinya tidak jauh dari rumah yang tengah dibangun, Rasya pun dititipkan kepada salah satu tukang bangunan.

Waktu itu, Rasya bermain pasir di ruang tamu dalam rumah sedangkan tukang bangunan mengerjakan plester lantai di dalam kamar. Tanpa sepengetahuan tukang bangunan itu Rasya akhirnya menghilang dan pergi.

"Nah tiba-tiba tukang bangunan itu menanyakan kepada saya yang juga ada dalam lokasi kejadian, lho kok tidak ada suaranya Rasya ya," ungkap Sarnowo saksi mata kejadian yang akrab disapa Black ini.

Saat Wakini nenek korban Rasya juga ditanya keberadaan cucunya usai datang mencari kayu bakar oleh tukang bangunan itu juga panik. Lalu langsung mencari ke rumah dan disekitar kampung juga tidak ditemukan.

"Saya yang waktu itu berada dalam lokasi kejadian langsung berfirasat wah jangan-jangan tenggelam dalam sungai, lalu saya menyisir sungai di setiap ada bendungan saya cari," tambahnya.

Setelah sampai Bendungan sebelum Lapangan Rindam IV Diponegoro, Kota Magelang sekitar pukul 17.30 WIB korban Rasya ditemukan dalam kondisi kritis setelah ditolong oleh warga sekitar.
Namun, saat korban dilarikan ke Rumah Sakit Tentara dr Soedjono Kota Magelang korban menghembuskan nafasnya terakhir saat di perjalanan.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar