Sabtu, 02 Juni 2012

Babi di Cina diberi vila seharga 11,5 juta?


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Pemerintah Cina memutuskan untuk mengubah sistem peternakan babi setelah menyimpulkan bahwa kualitas daging babi terbaik bisa didapatkan dari babi yang bahagia.

Sekitar 600 babi dipindahkan ke tempat peternakan di daerah Weiji, Suining, yang saat ini dijuluki Desa Babi pertama. Tempat yang dipilih memiliki udara yang segar dan iklim yang bagus, sehingga membuat para babi lebih senang.

Tak hanya itu, babi ternak ini juga diberikan sejumlah mainan untuk bermain dan diperbolehkan berkeliaran di hutan mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 malam, selama tujuh hari seminggu.

Seolah semua hal itu tak cukup, saat ini pemerintah tengah berusaha memindahkan para babi itu dari tempat peternakan mereka menuju sebuah villa spesial seharga GBP 800 (atau sekitar Rp 11,5 juta). Petugas agrikultural, Hu Juchun, mengatakan bahwa saat ini pembangunan villa tersebut telah disetujui.

"Lingkungan yang baik akan membuat babi menjadi senang dan menjaga mereka tetap sehat. Dengan begitu, daging yang mereka hasilkan juga lebih berkualitas," jelasnya, seperti dilansir oleh Metro.

"Selain dari daging babi, kami juga mendapatkan masukan melalui wisatawan yang ingin melihat Desa Babi, dan karena babi adalah hewan yang pintar, maka tidak baik jika membiarkan mereka hidup di tempat sempit selamanya."

Hu menambahkan bahwa mereka berencana untuk membuka lagi 2.500 villa dengan memanfaatkan lahan hutan seluas 2.000 hektar yang tersedia.

[http://www.merdeka.com/dunia/babi-di-cina-diberi-vila-seharga-115-juta.html]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar