Jumat, 27 April 2012

Pep Guardiola Amini Kepergian Alves


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- Barcelona - Terkait rumor kepindahan Dani Alves ke Manchester City, pelatih Barcelona Pep Guardiola membuka pintu lebar-lebar dan mempersilakannya pergi.

Blaugrana dilanda kabar tak sedap menjelang pertandingan melawan Almeria di semifinal Piala Raja, Rabu (26/1/2011). Bek ulet dan berpengalaman Dani Alves dikabarkan akan segera hengkang ke Manchester City.

Keinginan bek asal Brasil itu untuk hengkang didasari oleh permasalahan gaji. Alves masih bersikukuh menginginkan pendapatan sebesar 7 juta euro atau setara Rp85,71 miliar per musim. Adapun, pihak Barcelona hanya menyanggupi 6 juta euro atau Rp73,47 miliar.

Terkait hal itu, pelatih Pep Guardiola mengaku tak mau ambil pusing. Pelatih 40 tahun itu juga menambahkan dirinya akan melepas semua pemain yang tak bahagia bermain di Barca, termasuk pemain sekaliber Alves.

“Saya sudah berbicara empat mata dengan Alves. Saya mengungkapkan apa yang saya rasakan dan saya tak ingin memaksanya tetap tinggal jika ia tak bahagia. Dia berhak mendapatkan apa yang menjadi keinginannya dan klub memiliki hak untuk mengabulkannya atau tidak. Saya ingin dia merasa bahagia di Barca atau di tempat lain,” tuturnya seperti dilansir Goal.

Selain Manchester City, beberapa klub raksasa Eropa dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain 27 tahun itu, diantaranya Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Soal kepindahan Alves itu diungkapkan Presiden Kehormatan Barcelona Johan Cruyff. Alves dibanderol 25 juta poundsterling (sekitar Rp350 miliar).

“Barca adalah tim sensasional dengan atau tanpa Alves. Apakah lebih baik menahan dia tetap di sini? Tentu. City tertarik dan tampaknya lebih baik menjualnya daripada menunggu sampai kontraknya habis tahun depan dan membiarkannya berstatus bebas transfer,” ujar Cruyff, Selasa (25/1/2011).

asal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar