Jumat, 20 April 2012

Wow! Facebook tambahkan fasilitas musik streaming


How About News-Inovasi tiada henti nampaknya sudah menjadi moto Facebook. Segudang fasilitas baru telah diluncurkan sejak awal tahun ini. Sebut saja, Timeline sampai fasilitas untuk mengunduh semua data yang tersimpan dalam arsip Facebook dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh penggunanya.

Kali ini Facebook kembali menghadirkan satu fasilitas baru yang ditujukan untuk para musisi dan penggemar musik. Di jaman dahulu, fasilitas musik ini terdapat di situs jejaring sosial MySpace. Mungkin karena terinspirasi dari situs tersebut, maka Facebook mencoba memanjakan para pengguna produknya yang senang mendengarkan musik sekaligus berinteraksi dengan teman atau kerabatnya.

Menurut Blog.Facebook.com, musik adalah salah satu cara terampuh untuk berinteraksi sekaligus dapat menceriakan seseorang. Ketika sedih ataupun gembira, dengan mendengarkan musik, maka sisi psikologis seseorang akan menjadi lebih baik, apalagi ketika mendengarkannya dengan teman-teman atau keluarga.

Wired.com menuliskan bahwa mulai hari ini (18/04), Facebook menambahkan fasilitas musik yang dapat dimainkan dan didengarkan sendiri atau ketika bersama-sama orang lain. Cara kerjanya cukup mudah, pengguna Facebook hanya perlu mengakses halaman pribadinya dan menekan tombol Listen. Tombol tersebut bersebelahan dengan tombol Message.

Pengguna fasilitas ini juga dapat secara bersama-sama mendengarkan musik ketika sedang melakukan chatting menggunakan FacebookChat. Tidak hanya itu saja, pengguna Facebook juga dapat mengontrol siapa saja yang boleh ikut mendengarkan musik yang sedang dia dengar atau mainkan. Menurut MSN.com, fasilitas musik ini akan hadir di halaman pribadi pengguna Facebook setidaknya mulai beberapa minggu ke depan.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar