Sabtu, 21 April 2012

Pria berjanggut lebat ini malah dikira wanita


How About News-Pria asal Swedia, Daniel Pohjantähti, sempat mengalami masalah mengenai identitasnya ketika ia pergi bekerja ke sebuah kota kecil di Bergen, Norwegia bagian selatan. Ayah dua anak ini dikira wanita oleh para petugas instansi tertentu di Norwegia, padahal Pohjantähti memiliki janggut yang cukup lebat di wajahnya.

"Apa mereka tak bisa mengenaliku dari janggut ini?" katanya kepada harian Swedia Aftonbladet, seperti yang dikutip dari The Local (21/04).

Sebelumnya, Pohjantähti mencari tahu bagaimana cara masuk ke Norwegia melalui internet. Pria ini pun membawa identitas Swedia miliknya yang didapat dari kantor pajak negara asalnya. Namun saat sampai di Norwegia, pria ini malah ditanya mengapa ia berpura-pura sebagai wanita. Segala bentuk identitas, status ayah dari dua anak, surat izin mengemudi, keterangan dari kantor pajak Swedia pun tak mampu membantunya untuk membuktikan bahwa Pohjantähti sebenarnya adalah lelaki tulen.

Pohjantähti pun harus kembali ke Swedia untuk mengambil paspor miliknya sebagai satu-satunya bukti bahwa ia bukanlah wanita.

Namun ternyata pada dasarnya Pohjantähti telah melakukan kesalahan sejak awal. Pria ini seharusnya datang langsung ke kantor pajak Norwegia tanpa bersusah payah membuktikan bahwa ia memang benar-benar pria.

www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar