Sabtu, 21 April 2012

Wenger: Chelsea Bakal Ubah Taktik Lawan Arsenal



How About News-London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Chelsea bakal mengubah taktik yang mereka pergunakan saat mengalahkan Barcelona kala menghadapi Arsenal.

Liga Primer Inggris tersisa empat laga bagi Arsenal dan lima bagi Chelsea. Kedua tim terpaut tujuh poin. Arsenal berada di tempat ketiga, unggul dari ‘The Blues’, yang menempati posisi kelima.

Tak hanya menjaga gengsi sebagai jawara London, Sabtu (21/4/12) malam WIB nanti, kedua klub akan bertarung di Stadion Emirates, kandang Arsenal, untuk peluang tampil di Liga Champions musim depan.

‘The Blues’ akan datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil mengalahkan Barcelona 1-0 pada ajang Liga Champions tengah pekan ini. Kala itu, Chelsea bertahan total dan mampu mencuri gol lewat kaki Didier Drogba. Namun Wenger yakin, Chelsea akan mengubah taktik saat tampil di Emirates.

“Saat itu Chelsea punya taktik yang bekerja cukup baik,” ujar Wenger, seperti dilansir Arsenal.com.

“Mungkin mereka beruntung karena Barcelona mengenai tiang dua kali, tetapi saya rasa Chelsea bermain dengan baik dengan taktik yang memang mereka rencanakan seperti itu,” lanjutnya.

Wenger memuji organisasi permainan Chelsea, terutama dalam membangun pertahanan. Pujian dialamatkan kepada trio gelandang Frank Lampard, Jon Obi Mikel dan Raul Meireles, yang dibantu duet bek tengah tangguh, Gary Cahill dan John Terry.

“Keduanya berhasil menghalau tembakan dari Lionel Messi dan tampil luar biasa. Mereka hebat saat itu sesuai dengan apa yang direncanakan. Sisanya, Drogba yang menyelesaikan,” papar ‘Sang Profesor’.

Namun Wenger yakin, taktik yang sama tidak akan mereka terapkan pada laga malam nanti.

“Bahkan bagi Chelsea, taktik tersebut hanya solusi sementara. Karena saat melawan Barcelona Anda tahu mereka (Barcelona) yang akan menguasai 70 persen pertandingan. Chelsea tak punya pilihan lain,” tandasnya.

inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar