Sabtu, 21 April 2012

Apa yang harus dilakukan dengan nasi sisa?


How About News-Jangan terburu-buru membuang nasi jika Anda menyisakannya! Sebab nasi yang sering disisakan sebenarnya masih bisa diolah menjadi bentuk makanan yang lain keesokan harinya. Jika Anda termasuk orang yang cukup sering menyisakan nasi, Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan nasi sisa tersebut ke dalam empat jenis olahan makanan baru yang lezat seperti yang dilansir dari She Knows (20/04) berikut ini.

Nasi goreng
Olahan nasi sisa yang paling sederhana adalah nasi goreng. Ada banyak menu nasi goreng yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan sayur dan lauk yang lain ke dalam nasi goreng buatan Anda. Nasi sisa pun tidak akan terbuang sia-sia.

(©bbcgoodfood.com)

Sup
Sudah pernah mencoba sup nasi ayam? Ya benar! Anda memasak sup ayam sekaligus memasukkan nasi ke dalamnya. Anda pun bisa menambahkan berbagai sayur untuk membuat sup nasi ayam buatan Anda semakin yummy.


(©sheknows.com)

Puding nasi
Jika gigi Anda bermasalah dengan makanan keras, Anda bisa mengolah sisa nasi menjadi puding nasi. Tambahkan nasi dengan susu, gula, telur, dan bumbu lain untuk memasak puding nasi dengan cepat dan enak.


(©blogcdn.com)

Arancini
Arancini bisa disebut juga dengan kriket nasi. Snack asal Italia ini dibuat dengan cara membuat bola-bola nasi yang bisa Anda isi dengan daging maupun sayuran. Bola-bola nasi tersebut kemudian dilapisi dengan tepung roti dan digoreng.


(©sheknows.com)

Sekarang Anda sudah tahu bahwa ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan nasi sisa. Selamat mencoba!

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar