Sabtu, 21 April 2012

Aplikasi pengidentifikasi warna di seluruh dunia


How About News-Tidak sedikit dari Anda yang akan mengalami kesulitan untuk menentukan pakaian warna apa yang ingin Anda gunakan. Terkadang Anda ingin memakai baju atau celana dengan warna cerah tetapi masih ragu untuk menggunakannya. Nampaknya hal tersebut terbaca oleh perusahaan pakaian dari Eropa bernama Pimkie, dengan menciptakan satu aplikasi yang dapat memprediksi warna apa yang sedang trending di suatu tempat.

Aplikasi yang dinamakan Color Forecast ini dapat membantu seseorang khususnya para wanita untuk memilih pakaian mana yang cocok digunakan pada hari itu. Seperti contohnya, ketika seseorang ingin pergi ke Paris atau Milan, maka dengan bantuan aplikasi ini, orang tersebut dapat mengetahui pakaian dengan warna apa yang sedang banyak dipakai di tempat tersebut dalam seminggu terakhir.

Manurut Mashable.com, Color Forecast ini mendapatkan update secara otomatis dalam setiap detik. Cara kerjanya juga cukup simple, pencipta aplikasi sengaja membuat Color Forecast agar dapat terhubung dengan siaran langsung di televisi Eropa yang menyiarkan berita seputar fashion. Dengan beberapa rancangan di dalamnya, maka aplikasi ini dapat membuat grafik untuk mengidentifikasi warna apa yang sering dipakai atau digemari dalam satu hari di suatu tempat.

Selain menggunakan live streaming, Color Forecast juga dapat mengidentifikasi warna di suatu tempat dengan menggunakan fasilitas kamera. Caranya juga cukup mudah, pengguna aplikasi ini hanya perlu mengarahkan posisi kamera handsetnya ke jalan raya. Secara otomatis, Color Forecast dapat mengumpulkan data-data dari jumlah warna yang berhasil disimpannya.

Menurut CEO Happiness Brussels, sebuah agensi periklanan, bernama Karen Corrigan, mengatakan bahwa Color Forecast ciptaan Pimkie ini telah dilengkapi dengan berbagai warna yang dominan dipakai oleh Pimkie untuk menciptakan produk-produknya. "Tidak hanya berguna untuk pelanggan Pimkie saja, namun Color Forecast juga berguna bagi semua orang yang sering merasa kesulitan dalam menetapkan pakaian apa yang akan dipakainya," lanjutnya.

Aplikasi pengidentifikasi warna ini rencananya akan mulai dapat diunduh dan digunakan sekitar akhir bulan April ini. Namun, Pimkie belum memberikan konfirmasi apakah aplikasi ini dapat diunduh secara bebas atau harus membelinya. Apabila nantinya aplikasi ini tidak dapat diunduh secara gratis, apakah dikemudian hari aplikasi ini dapat laris dipasaran? Mengingat fungsi dari aplikasi ini sangat terbatas. Bagaimana menurut Anda? Tertarik?

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar