Sabtu, 21 April 2012

Casing iPhone 5 terbuat dari bahan campuran logam dan kaca?


How About News-Masih ingat akan rumor iPhone 5 atau iPhone baru yang rencananya akan dirilis akhir tahun ini? Masih ingat rumor akan digunakannya logam cair di dalam iPhone 5?

Kini kembali beredar rumor mengenai body dari iPhone 5 tersebut akan dilapisi dengan campuran bahan logam dan kaca. Wow! Pasti keren apabila memang benar-benar terjadi.

Kemarin (20/04), Forbes.com menerbitkan satu tulisan di salah satu halaman sub-rubriknya yaitu tentang rumor iPhone 5 yang akan menggunakan bahan campuran logam kaca untuk melapisi casingnya. Pada saat pertama, banyak orang yang bertanya-tanya, seperti apakah bahan campuran logam dan kaca tersebut?

Forbes menerangkan bahwa kaca yang dipakai bukanlah kaca yang standard digunakan dewasa ini, melainkan kaca khusus yang tidak tembus pandang. Rumornya, kaca yang digunakan tidak akan menutupi layar produk Apple ini, hanya casingnya saja yang akan terlapisi.

Menurut Sciencedaily.com, kaca yang rencananya akan digunakan Apple tidak mudah tergores, retak, pecah, ataupun mengalami hal cacat lainnya, sungguh kuat, namun lentur.
Perbedaan bahan campuran logam dan kaca dengan logam biasa terdapat pada kandungannya. Beberapa peneliti mengungkapkan pada tahun 1998 silam, bahwa apabila kaca tercampur dengan bahan lain maka akan membentuk satu bahan baru yang kuat.

Wired.com juga menuliskan bahwa pada tahun 2010 kemarin, Apple telah mengembangkan teknologi ini. Namun, mereka belum menerapkannya untuk dipakai dalam produk-produk Apple yang kini telah beredar. Karena, masih sebatas rumor, maka kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Apple.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar