Jumat, 20 April 2012

Siapkah Anda menjadi bagian dari tim Google Doodle?


How About News-Sejak Google+ mendapatkan tampilan baru, beberapa hari lalu, kini Google ingin mengajak para pengguna Google+ untuk berinteraksi secara penuh dengan membuat satu kompetisi desain logo yang nantinya dipakai untuk Google Chrome Cover Photo.

Menurut Thenextweb.com, tim dari Google tengah mencari sesuatu yang baru dengan mengajak semua pengguna Google untuk ikut berpartisipasi dalam hal ini. Tidak hanya itu saja, Google juga menciptakan satu kompetisi lain yaitu lomba desain gambar untuk logo Google Doodle yang terletak di atas bar pencarian Google.com. Tema yang diberikan Google untuk desain logo Google Doodle ini adalah "sense of humor, love of all things historical and imaginative artistry".

Google sedikit memberikan bocoran untuk penilaian logo tersebut yaitu eye-catching. Maksudnya, setiap logo yang dikirimkan, harus mempunyai kesan menarik pada saat pertama kali orang melihatnya. Pembicara Google, seperti yang dikutip oleh Telegraph.co.uk, mengatakan, "Setiap hari, jutaan orang mengakses mesin pencari Google ini. Dengan tampilan logo Doodle baru yang eye-catching dan menarik, maka akan membuat seseorang berhenti sejenak untuk mengamati logo tersebut".

Kualifikasi lain adalah sang desainer harus mempunyai pengalaman sedikitnya empat tahun dalam dunia desain. "Para juri akan bekerja secara maksimal untuk memilih seorang pemenang yang nantinya kemungkinan dapat bekerja di lingkungan Google", lanjut juru bicara dari Google. Sayangnya, Google tidak menjabarkan secara rinci mengenai berapa gaji yang akan diterima oleh sang desainer.

Logo Google Doodle pertama dibuat pada tahun 1998 oleh seseorang yang bertemakan festival Burning Man atau sebuah festival tahunan dari Nevada, Amerika Serikat, yang berhasil menarik perhatian Eric Schmidt, Larry Page dan Sergey Brin, untuk menonton festival tersebut. Setelah itu, logo dan gambar Google Doodle dari waktu ke waktu terus mengalami banyak perubahan, semakin atraktif dan menarik.

Tahun ini, Google Doodle telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke 80 dengan menggunakan tema motion picture yang diperkenalkan pertama kali oleh Eadweard J. Muybridge pada tahun 1904. So, beranikah Anda menerima tantangan Google untuk membuat satu desain logo yang nantinya akan terpasang di atas bar pencarian Google? kalau berani, silahkan langsung mengakses Google.com/doodles.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar