Kamis, 07 Juni 2012

Bocah China terlahir tanpa lensa mata



HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Bocah asal China bernama Marwanijung dilahirkan tanpa kedua mata. Uniknya, dia suka bermain senter, obor, dan benda apa saja yang bercahaya. Bahkan mata kirinya bergerak mengikuti ke mana cahaya itu pergi.

Bocah lelaki ini anak dari pasangan Madamihan dan Salamu asal Urumqi, ibu kota Provinsi Xinjiang. Dokter memberi tahu sang anak masih mempunyai mata kiri namun tertutup kulit.

Salamu mengungkapkan putranya itu disinyalir bisa melihat benda-benda di sekelilingnya karena dia lancar ketika bermain. "Asalkan ada cahaya," katanya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Kamis (7/6). Marwanijung, kini berusia delapan bulan, dilahirkan di rumah sakit angkatan darat 474, Urumqi.

Dokter yang menangani membatalkan rencana operasi pengangkatan kulit lantaran mata Marwanijung tidak mempunyai retina. Meski operasi dilakukan, bocah itu bisa buta permanen karena matanya akan sangat sensitif. Dokter akhirnya menyarankan agar cangkok mata bila Marwanijung sudah berusia 16 tahun.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar