Minggu, 03 Juni 2012

Samsung coba kembangkan teknologi Iron Man?


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Masih ingatkah dengan film Iron Man yang diputar di bioskop beberapa waktu lalu? Apabila Anda lupa, pasti Anda tidak akan lupa dengan film sejenis lainnya yang berjudul The Avangers. Satu film yang rumornya meraih keuntungan berlipat sesaat setelah diluncurkan.

Salah satu karakter di film The Avengers yang menggunakan teknologi canggih adalah Iron Man. Tidak hanya semua tubuh dari Iron Man ini yang menggunakan teknologi canggih, namun helm yang digunakan Mr. Stark tersebut juga sangat futuristik.

Dengan menggunakan helm tersebut, maka pemakainya akan mendapatkan segala informasi yang ditampilkan secara secara langsung atau yang disebut homescreen widget.

Nampaknya, menurut Mobilemag.com, teknologi yang digunakan oleh Iron Man tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Perusahaan pencipta Galaxy S III ini tengah merancang sebuah LCD panel transparan.

Menurut Mobilemag, transparansi yang digunakan oleh Samsung mempunyai rasio 500:1. Untuk menggunakannya, maka pemakai layar ini juga membutuhkan banyak cahaya agar gambar yang ditampilkan dapat terlihat.

Namun, tidak ada penjelasan lebih mengenai apa yang sedang dikerjakan oleh Samsung ini. Kemungkinan, apabila teknologi semacam ini dapat diaplikasikan di kemudian hari, maka apa yang digunakan Iron Man dalam film The Avengers tersebut akan menjadi sesuatu yang nyata dan tidak hanya sebatas fiksi ilmiah saja.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar