Senin, 04 Juni 2012

Melongok Fitur Baru di Wii U

HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-  Perhelatan Electronic Entertainment Expo (E3) akan dimanfaatkan Nintendo untuk memamerkan Wii U.

Sejumlah hasil pengembangan ditanamkan Nintendo pada konsol jagoannya ini, termasuk pada pengontrol Wii U yang diberi nama GamePad. 

Sebelumnya, desain baru pengontrol GamePad bocor di internet. Pada pengontrol berwujud tablet tersebut, terdapat sedikit perbedaan dibandingkan ketika pertama kali diperkenalkan. Ini dia sejumlah fitur baru di Wii U seperti dikutip dari Mashable, Senin (4/6/2012).

Modifikasi


Sekilas memang tidak jauh berbeda wujudnya dengan kontroler Wii U versi original. Namun jika diperhatikan lebih seksama, Nintendo sepertinya berusaha membuat kontroler ini lebih ergonomis dan nyaman digenggam pengguna. 

Analog stick pada kedua sisi atas kontroler berbeda dari versi original. Tablet untuk mengendalikan Wii U itu juga tampak lebih lebar, sehingga menyediakan ruang yang lebih lega bagi tombol-tombolnya. GamePad Wii U juga mendeteksi pergerakan dengan sensor gerak gyro.

Jadi Remote TV

GamePad bisa juga digunakan mengendalikan TV dan cable box dari jarak jauh. Pengontrol game ini juga mengusung teknologi near field communication (NFC). Jika NFC biasa digunakan untuk transaksi pembayaran elektronik, di sini Nintendo memanfaatkannya untuk menulis dan membaca permainan melalui kartu memori yang tersimpan di dalam GamePad.


Jejaring sosial

Wii U nantinya juga akan dilengkapi jejaring sosial sendiri bernama Miiverse. Di sini, gamer bisa menciptakan avatarnya sendiri, juga bisa berkomunikasi dengan gamer lainnya layaknya di social media.







Menampilkan konten

GamePad juga bisa digunakan sebagai web browser yang secara wireless akan mentransfer konten ke layar TV. Sementara itu, homescreen Wii U juga menampilkan beragam game populer, dan tentunya jejaring sosial Miiverse





Wii U Pro

Selain GamePad, Nintendo juga akan menghadirkan kontroler game yang lebih bergaya tradisional bernama Wii U Pro. Bentuknya seperti kontroler Xbox 360. Informasi lebih detail mengenai Wii U Pro baru akan dikupas pada perhelatan E3.








Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar