Minggu, 22 April 2012

Kenapa kosmetik wanita tidak cocok untuk pria?


How About News-Pernahkah Anda melihat seorang pria membeli produk perawatan kulit wanita? Kemungkinan Anda melihatnya berkali-kali. Pria harus tahu bahwa sebagian besar produk perawatan kulit wanita tidak dapat bekerja dengan baik pada kulit mereka. Inilah alasan ilmiah yang bisa menjelaskannya, seperti yang dilansir di Times of India.

1. Kulit tebal

Tekstur kulit pria lebih tebal daripada wanita. Dokter kulit, Dr Apratim Goel, mengatakan bahwa kulit pria hampir 25 % lebih tebal dan itulah alasannya mengapa krim wanita tidak bekerja pada mereka.

2. Tidak ada perubahan hormonal

Wanita mengalami perubahan hormon setiap hari. Siklus menstruasi mereka juga memiliki dampak atau efek pada tekstur kulit mereka. Pria tidak sering mengalami perubahan seperti itu. Jerawat kulit lebih sering terjadi pada wanita daripada pria. "Krim wanita dibuat sesuai perubahan hormon dan tingkat sensitivitas mereka, hal itu mungkin tidak banyak membantu dalam perawatan kulit pria," tambah Dr. Shetty Rashmi.

3. Selulit

Beberapa pria dan wanita menderita kenaikan berat badan yang menyebabkan timbulnya selulit. Sayangnya, bekas selulit tidak dapat dihapus secara permanen. Anda bisa melakukan perawatan untuk meringankannya dengan perawatan laser dan pengobatan dermaroller. "Anda juga dapat menggunakan krim tertentu untuk menyembunyikan selulit," tambah Dr. Abhijit.

Sebaiknya pria menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Selain hasilnya lebih maksimal, Anda tidak membuang-buang uang untuk perawatan yang sia-sia.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar