Selasa, 19 Juni 2012

Di masa depan, akan banyak orang mati yang dihidupkan kembali

merdeka


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Mungkin masih melekat di ingatan para penggemar musik terutama yang menghadiri acara Coachella Valley Music and Arts Festival di Las Vegas, Amerika Serikat, pada bulan April lalu. Penyelenggara acara tersebut membuat satu acara yang berbeda dari acara musik sebelum-sebelumnya.

Di Coachella Valley Music and Arts Festival tersebut tidak hanya dimeriahkan oleh band dan penyanyi papan atas saja, namun seorang penyanyi yang telah meninggal pada tahun 1996 lalu bernama Tupac Shakur juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Penyelenggara Coachella Valley Music and Arts Festival menggunakan teknologi hologram untuk 'menghidupkan' kembali sosok Tupac Shakur yang berduet dengan beberapa penyanyi di atas panggung.

Setelah Tupac Shakur, muncul kabar bahwa pada saat akan dihelatnya acara ulang tahun ke 10 We Will Rock You di London di bulan Mei kemarin, penyelenggara acara tersebut juga ingin menghadirkan sosok sang vokalis legenda Queen Freddie Mercury untuk ikut serta dalam pertunjukkan tersebut.

Dikarenakan Roger Taylor, sang drummer Queen merasa keberatan akan tampilnya vokalis mereka tersebut, maka pihak penyelenggara tidak lagi memuluskan rencana tersebut.

Dengan maraknya penggunaan teknologi hologram untuk 'menghidupkan' kembali sosok penyanyi idola yang telah meninggal, banyak fans dari Kurt Cobain, Michael Jackson, dan Jimi Hendrix yang juga menginginkan ketiga penyanyi tersebut untuk 'dihidupkan' kembali dan menghibur mereka.

Rumor kembali berhembus bahwa sosok penyanyi legendaris Rock and Roll Elvis Presley juga akan 'bangkit dari kubur' untuk menghibur para penggemarnya. Hal tersebut dibenarkan oleh MTV News bahwa rencana untuk 'menghidupkan kembali' Elvis sedang dalam penggarapan.

Ternyata tidak hanya Elvis saja yang dirumorkan akan 'hidup' kembali, sang fenomenal dan seksi Marilyn Monroe juga dirumorkan akan 'hidup' kembali dengan menggunakan teknologi yang sama.

Apabila teknologi hologram yang sedang 'naik daun' sekarang ini adalah penggunaan Peppers Ghost Technology, maka sebuah perusahaan bernama Musion Eyeliner sedang mengembangkan satu teknologi yang sedikit berbeda dengan Peppers Ghost.

Menurut Musion.co.uk, teknologi dari Musion Eyeliner ini akan sedikit lebih menarik daripada Peppers Ghost karena selain akan memunculkan sosok seseorang dengan tampilan hologram, orang tersebut juga dapat berinteraksi dengan orang lain layaknya manusia nyata.

Teknologi yang dinamakan Musion 3D holographic projection system ini dapat ditampilkan secara tiga dimensi dan berbeda dengan yang diaplikasikan Peppers Ghost. Sampai sekarang, teknologi ini masih dalam taraf penyempurnaan. Belum diketahui kapan Musion 3D holographic projection system dapat digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar