Minggu, 17 Juni 2012

Amazing,Lelaki Ini berhasil Lintasi Air Terjun Niagara Melalui Kawat Baja!

merdeka


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Nik Wallenda mencatat prestasi berjalan diatas tali membentang antara Amerika Serikat dan Kanada. Ia melakukan atraksi itu tepat di bibir Air Terjun Niagara. "Ini semua tentang konsentrasi, fokus, latihan, dan berdoa" kata Wallenda seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Sabtu (16/6).

Wallenda berhasil melakukan aksinya tanpa dibantu jaring dan tali pengaman. Dia menghadapi resiko sebelumnya sudah diperhitungkan yakni hantaman keras angin dan air.

Pria 33 tahun itu menyelesaikan lintasan sepanjang 550 meter dengan bertumpu pada tali baja lebar lima sentimeter. Ia berjalan diatas ketinggian 53 meter dengan dibantu kayu panjang sebagai alat keseimbangan. Dia adalah pemegang rekor dunia berjalan di atas talu. Lelaki 33 tahun ini merupakan generasi ketujuh keluarga Wallenda terkenal ahli di bidang itu.

Wallenda memulai langkah pertamanya dari sisi negara Amerika. Setelah 30 menit, dia sampai ke Kanada. "Prestasi ini saya persembahkan untuk seluruh anggota keluarga Wallenda," katanya.

Aksi Wallenda bukan yang pertama. Sebelumnya, seorang akrobatik asal Prancis juga melakukan aksi serupa pada 1859. Namun ia memilih area sungai tenang dan panjang talinya 200 meter saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar