Minggu, 17 Juni 2012

5 Fakta penting di balik kesuburan



HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Ada banyak mitos dan saran tentang kesuburan yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. Namun mitos ini bisa berubah-ubah dan berbeda-beda. Sebelum mempercayai saran-saran dan mitos yang sering Anda dengar, ada baiknya Anda menyimak dulu fakta tentang kesuburan berdasarkan Times of India, berikut ini.

1. Posisi yang tepat untuk hamil
Tak ada yang dinamakan 'posisi yang tepat' agar bisa cepat hamil. Faktanya, tubuh wanita berbeda-beda dan pembuahan tak berkaitan dengan postur tubuh. Beberapa posisi yang terbukti berhasil mungkin hanya akan bekerja untuk pasangan tertentu. Apa yang benar-benar bisa membantu adalah jika Anda melakukan penetrasi cukup dalam ditambah dengan kontak terhadap serviks secara maksimal.

2. Apa pria memiliki waktu biologis?
Waktu biologis yang dipercayai sebagai waktu-waktu subur tak hanya berlaku pada wanita, tetapi juga pria. Kesuburan pria bisa berkurang seiring berjalannya waktu. DItambah dengan kesehatan sperma yang semakin memburuk, maka akan mengurangi kemungkinan untuk pembuahan.

3. Apakah waktu ovulasi adalah yang terbaik untuk hamil?
Waktu memang sangat penting. Wanita perlu mengetahui kapan masa-masa subur mereka. Masa subur wanita memiliki enam hari subur dalam satu bulan. Lima hari sebelum ovulasi dan satu hari pada hari ovulasi. Penelitian menunjukkan bahwa kemungkinan besar kehamilan bisa terjadi jika pembuahan dilakukan pada dua hari sebelum ovulasi.

4. Celana ketat mempengaruhi jumlah sperma?
Banyak orang yang mengatakan bahwa celana yang ketat bisa mengurangi jumlah sperma karena letak testis yang terlalu dekat dengan tubuh bisa meningkatkan suhu skrotum. Namun penelitian menunjukkan bahwa celana yang ketat tak berdampak pada jumlah sperma. Salah satu hal yang bisa mempengaruhi jumlah sperma dan membantu Anda cepat memiliki anak adalah dengan gaya hidup dan diet yang baik.

5. Apakah ada makanan untuk meningkatkan kesuburan?
Jawabannya adalah 'tidak ada', tetapi Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan olahan serta banyak serat dan nutrisi yang diperlukan. Yang paling penting adalah melakukan olahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat. Perlu diingat bahwa asam folat bisa mencegah kelainan dan meningkatkan jumlah sperma.

Itulah lima fakta yang berhubungan dengan kesuburan. Kini Anda mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesuburan tanpa harus mempercayai mitos-mitos yang tak berdasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar