Sabtu, 26 Mei 2012

Penasaran, bocah lima tahun pegang kepala Obama


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Foto anak kecil berumur lima tahun memegang kepala Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama Jr. ramai diperbincangkan di dunia maya, seperti dilaporkan surat kabar the Daily Mail, Jumat (25/5). Anak beruntung itu bernama Jacob Philadelphia.

Kejadian itu tertangkap kamera pewarta foto Gedung Putih Pete Souzza pada 2009. Saat itu, Obama mendapat kunjungan dari keluarga mantan marinir Carlton Philadelphia di ruang kerjanya.

Mereka datang guna memberikan salam perpisahan karena Carlton pindah tugas ke tempat lain setelah bekerja di Dewan Keamanan Nasional. Hal itu lazim, kalau staf kepresidenan pindah tugas mereka diberi kesempatan berfoto bersama kepala negara.

Setelah berfoto bersama, keluarga Carlton lalu siap-siap pergi. Saat itu, Jacob dan sudara tertuanya, Isaac, mengajukan masing-masing satu pertanyaan kepada Obama. Jacob bertanya dengan suara lirih, apakah rambut orang nomor satu Amerika itu sama seperti rambutnya yang juga keriting

Obama akhirnya membungkukkan badan lantaran suara Jacob tidak terdengar dan menyuruh dia mengulangi pertanyaan. Saat anak itu bertanya kembali tentang rambut kepala negara itu, Obama menjawab, "Coba kamu pegang dan lihat sendiri." Tidak menunggu lama, Jacob langsung memegang kepala Obama. Ayah, ibu, dan kakaknya hanya tersenyum melihat peristiwa itu.

Foto itu pertama kali diperlihatkan ke publik oleh surat kabar the New York Times. Sejak masa pemerintahan Presiden Ford, saban pekan pewarta foto Gedung Putih memilih satu foto buat diterbitkan oleh media massa.

Foto itu tidak hanya tergantung di ruang kerja kepresidenan, Sayap Barat Gedung Putih, tapi juga di ruang keluarga Philadelphia.
[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar