Sabtu, 26 Mei 2012

Mancini Pilih City karena Tantangannya

HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- Roberto Mancini mengungkapkan alasan mengapa ia dulu memutuskan pindah ke Inggris untuk menangani Manchester City. Pria yang akrab disapa Mancio itu menyebut tantangan sebagai alasan utamanya.

"Saya tidak pergi ke luar negeri karena masalah ekonomi. Setelah bermain dan melatih di Italia, saya perlu tantangan baru di luar negeri," demikian ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

Mancini datang melatih City pada 2009. Setahun sebelumnya, ia dipecat Inter Milan setelah berhasil mempersembahkan tiga gelar Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua piala Supercoppa dalam kurun empat musim.

"Itu adalah motivasi utama saya. Jika saya menuju salah satu klub besar, maka itu menjadi hal bagus, tetapi bukan tujuan utama saya."

"Seorang pelatih harus siap untuk melatih klub mana pun. Saya mendapat pengalaman luar biasa di Inter, tetapi itu adalah bagian dari masa lalu, dan saya senang dengan hal tersebut," lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.

Mancini juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengincar Yaya Toure ketika masih melatih Inter. Namun, baru di City mereka bisa bekerjasama. Toure pun terbukti menjadi salah satu tulang punggung kesuksesan City menjuarai Liga Inggris musim 2011/2012.

"Ketika Yaya Toure masih bermain untuk Monaco, itu sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, saya sudah hendak mendatangkannya ke Inter. Ketika itu dia tampil menyokong striker dan tampil luar biasa. Tapi, sayangnya tak berhasil."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar