Minggu, 20 Mei 2012

Nenek 73 tahun dua kali taklukkan Puncak Everest


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Nenek 73 tahun bernama Tamae Watanabe ini mencatat rekor luar biasa. Dia menjadi wanita tertua yang berhasil menaklukkan Puncak tertinggi dunia, Gunung Everest di Himalaya, Nepal, buat kali kedua.

Pensiunan perusahaan swasta asal Jepang ini mendaki Gunung Everest bersama rombongan berjumlah empat orang. Mereka butuh waktu sepekan. Tim berisi pendaki gaek itu berangkat dari utara Ibu Kota Khatmandu, Nepal, hingga akhirnya mencapai puncak Sabtu pagi waktu setempat, seperti dilansir the Daily Mail, Sabtu (19/5).

Watanabe sukses memecahkan rekornya sendiri. Satu dekade lampau, Nenek kelahiran Prefektur Yamanashi 21 November 1938 ini sudah menjadi perempuan tertua yang berhasil menaklukkan Gunung Everest.

Perjalanan Watanabe kali ini cukup terbantu cuaca. Pendakian sempat terganggu angin kencang, namun akhirnya kondisi alam cukup bersahabat sehingga rombongan asal Jepang itu selamat sampai di puncak.

Ekspedisi ini dibiayai Kathmandu's Asian Trekking untuk kepentingan amal. Kelima anggota tim ini semuanya luar biasa. Selain Watanabe, ada pula remaja 13 tahun, lelaki buta, dan pria dengan kaki buatan.

Perempuan Jepang rupanya terkenal tangguh. Pada 1975 lalu wanita Jepang lainnya bernama Junko Tabei sukses menjadi wanita pertama yang berhasil menaklukkan puncak Everest.

Walau Watanabe sudah cukup tua, nenek ini belum berhasil jadi manusia tertua yang mencapai puncak dunia itu. Rekor pendaki gaek sampai sekarang masih dipegang Min Bahadur Sherchan asal Nepal. Kakek ini sampai di Puncak Everest pada Mei 2008, ketika berusia 76 tahun.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar