Sabtu, 16 Juni 2012

Vatikan Ajukan Catholic Jadi Nama Domain Baru

okezone


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-VATIKAN - Belakangan ini makin marak pengajuan nama domain baru untuk bergabung bersama domain .com yang telah familiar. Kabar terbaru mengungkap, Vatikan pun turut mengajukan nama domain baru kepada Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

Diwartakan Mashable, Sabtu (16/6/2012), Pontifial Council for Social Communications Vatican mengajukan ".catholic" sebagai nama domain. Nama ini termasuk ke dalam sekira 200 nama generic top-level domain yang dirilis ICANN.

Jika disetujui, nama baru yang diajukan oleh kota, perusahaan dan berbagai institusi lain akan berada bersama deretan daftar nama domain .com, .org, .edu dan .gov.

Gereja Katolik bersuara bulat. Ini mungkin saja menjadi suatu kelebihan tertentu karena sampai saat ini tidak ada pengajuan untuk nama .protestant, .lutheran, .baptist atau .anglican.

Selain itu juga tidak ada pengajuan untuk nama domain .jewish, .hindu, atau .buddhist. Namun, ada satu pengajuan untuk nama .islam dari sebuah perusahaan Turki. Perusahaan ini juga mengajukan nama domain .halal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar