Kamis, 14 Juni 2012

Ada Monas Dan Wayang Dilambang YouTube ,YouTube Indonesia Resmi Meluncur

wowkeren


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Hari ini, Kamis (14/6), ada yang berbeda dari YouTube dengan adanya penambahan desain pada logonya. Perubahan itu untuk menyambut peluncuran YouTube Indonesia yang diadakan hari ini di Jakarta.

Kini masyarakat Tanah Air dapat mengakses YouTube lewat domain lokal www.youtube.co.id atau dengan memilih Indonesia pada pilihan lokasi di situs tersebut. Halaman situs pun tersaji dengan tampilan antar muka berbahasa Indonesia. Google, selaku pemilik YouTube, berharap domain lokal ini bisa mempercepat proses pencarian video yang relevan oleh pengguna di Indonesia.

Di sebelah logo YouTube terdapat gambar Monas berwarna hitam seperti bayangan. Sedangkan di dalam kotak "Tube" yang berwarna merah terdapat dua buah gambar wayang. Dua ikon Indonesia itu hadir untuk memperkenalkan fitur lokasi.

Fitur lokasi itu berefek pada sajian video-video di kategori Recommended Video dan video-video populer lainnya yang berbasiskan regional tertentu. Untuk memperkenalkannya, website berbagi video itu menggelar acara peluncuran YouTube Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Direktur YouTube Asia Pasifik, Adam Smith, Rudy Ramawy selaku Country Manager Google Indonesia dan Giring Ganesha Nidji.

Rumah baru YouTube ini juga menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan lokal untuk memperluas konten. Dari jaringan news ada beberapa perusahaan dari grup Viva Media, Kompas.com dan Kompas TV. Sedangkan dari pelaku industri musik ada seperti Aquarius Musikindo dan Musica Studios.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar