Jumat, 15 Juni 2012

Menikah Selama 115 Tahun, 2 Kura-kura Ini Bercerai

choliknf


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Bibi dan Poldi adalah dua kura-kura raksasa yang sudah tinggal dalam satu kandang sejak mereka muda. Namun sepertinya saat ini mereka sudah tak tahan dengan satu sama lain dan memutuskan untuk bercerai.
Berdasarkan laporan Austrian Times, sepasang kura-kura yang hidup di Austrian Zoo ini mengakhiri 'pernikahan' mereka yang berusia 115 tahun. Ini merupakan rekor pernikahan terlama dalam dunia binatang.
"Tak ada alasan yang bisa kami temukan," kata Helga Happ, pemimpin kebun binatang pada Times. "Mereka tiba-tiba saja tidak rukun."
Kura-kura yang telah berusia 115 tahun ini tinggal di Klagenfurt selama 36 tahun, setelah dipindahkan dari Bazel Zoo di Swiss.
Tampaknya, Bibi, si kura-kura betina, adalah yang pertama menginginkan untuk berpisah. Pegawai kebun binatang berusaha keras memisahkan dua kura-kura itu saat Bibi menyerang Poldi, dan bahkan menggigit cangkang Poldi.
Meskipun begitu, pihak kebun binatang mencoba memberikan pasangan kura-kura itu kesempatan dan berharap mereka bisa berbaikan.
"Kami memiliki staf yang berbicara dan mencoba mendamaikan mereka. Menyatukan mereka agar berinteraksi. Kami berharap mereka bisa berbaikan dan rukun," kata Happ, seperti dilansir oleh NY Daily News.
Para ahli mencoba membuat kedua kura-kura ini bermain bersama dengan memberikan mereka permainan. Namun, sejauh ini tak terlihat adanya kemajuan. Happ mengatakan bahwa ini adalah hal yang sangat langka di mana dua binatang yang sudah hidup bersama cukup lama kemudian berpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar