Sabtu, 02 Juni 2012

Terjemahan dari Google Translate sekarang dapat diedit?


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Terkadang apa yang ditawarkan oleh Google dalam penterjemahan suatu kata atau kalimat tidak seperti yang diharapkan, bahkan terkadang artinya juga sangat jauh melenceng dari artian aslinya. Sampai saat ini, Google juga masih terus memperbaiki permasalahan yang dihadapi oleh Google Translate.

Oleh karenanya, menurut Ubergizmo.com, dimulai hari ini (31/05), Google mempersilakan para pengguna Google Translate untuk mengedit kembali kata atau kalimat yang diberikan Google. Seperti yang dituliskan oleh Ubergizmo, penggunanya dapat mengedit semua hal dengan menggunakan plug-in yang disediakan oleh Google.

Sayangnya, pengubahan semua kata atau kalimat dalam Google Translate hanya dapat dilakukan sekali saja, itu juga harus disetujui oleh website administrator. Dalam blog Google Translate menyatakan bahwa ketika selesai mengedit segala sesuatu dalam Google Translate, maka hasilnya akan secara langsung terpublikasikan. Apabila ada seseorang yang melihat hasil editan tersebut kurang bagus, maka dia dapat memberikan saran untuk perbaikan.

Satu hal yang perlu dicermati adalah, pengeditan Google Translate ini hanyalah berlaku untuk addons atau fitur pengalihbahasaan yang ada di dalam sebuah blog atau website, jadi bukan yang ada di situs Translate.Google.com.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar