Minggu, 27 Mei 2012

Pria ini ternyata seorang wanita


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Kasus interseks memang bisa sangat membingungkan, sebab hal itu membuat identitas kelamin seseorang menjadi tak jelas. Setidaknya itulah yang dialami Steve Crecelius, pria asal Denver yang diketahui ternyata adalah seorang wanita setelah ia memeriksakan kondisi batu ginjalnya di rumah sakit lima tahun yang lalu. Hasil pemeriksaan yang dilakukan Steve membuat dokter mengungkapkan hal yang mengejutkan baginya, "Anda adalah wanita."

Interseks adalah suatu kelainan kesehatan yang membuat seseorang sulit dideteksi sebagai pria atau wanita karena anatomi kelamin yang tidak jelas. Biasanya orang tua yang menentukan jenis kelamin bayi interseks mereka dengan melakukan beberapa prosedur untuk mendukung pertumbuhan hormon salah satu jenis kelamin yang dipilihnya. Namun banyak kasus yang membuat seseorang yang lahir interseks mengetahui bahwa ternyata mereka sebenarnya wanita meski dibesarkan sebagai pria atau sebaliknya.

"Ketika aku berusia 17 tahun, aku pertama kali bekerja paruh waktu di saluran televisi sebagai kameraman dan salah seorang yang bertugas di sana berkata padaku bahwa cara berjalanku seperti banci," ujar Steve yang sudah berkeluarga dan memiliki enam orang anak.

Setelah pemeriksaan tersebut, Steve membutuhkan waktu satu tahun untuk terbiasa dengan keadaannya. Sementara itu, istri Steve, Debbie Crecelius tidak keberatan dengan keadaan suaminya yang kini berubah nama menjadi Stevie Crecelius. Anak-anak mereka pun tetap menerima keadaan orang tuanya, seperti yang diberitakan dalam Fox 31.

"Orang-orang perlu diterima dan dimengerti. Aku dilahirkan seperti ini dan mencintai satu sama lain dan mendukung satu sama lain selalu menjadi kekuatan keluarga kami," tutur Stevie, seperti yang dikutip dari Huffington Post (26/05).

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar