Selasa, 29 Mei 2012

Andy Akan Tempuh Yogya-Italia Naik Vespa


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Salah seorang penggemar Vespa di Yogyakarta bernama Andi Leeano akan melakukan perjalanan berkendara seorang dari Indonesia sampai ke Italia. Perjalanan akan dimulai 1 Juni nanti bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila.


Perjalanan ini bagi pria bernamana asli Ifriandi baru kali pertama dilakukannya. Sebelumnya Andi hanya melakukan perjalanan dengan vespa kesayangannya itu untuk keliling Indonesia.


"Perjalanan ini akan menempuh jarak 270.00 kilometer dan sudah saya siapkan lebih dari satu tahun lalu. Saya memang berniat membawa Vespa ke negara asalnya, Italia," terang Andi di Yogyakarta, Selasa (29/5).


Andi mengaku menyiapkan dana lebih dari Rp 980 juta lebih untuk petualangannya ini. Dana sebagian sudah dipakai untuk permak Vespa yakni menambah GPS dan kamera, menyiapkan suku cadang dan menambah tangki bensin cadangan yang bisa memuat 30 liter untuk jarak tempuh 1.000 kilo.


Meski melakukan single tour, Andi akan didampingi pengendara lain di beberapa negara, termasuk Indonesia. Berangkat dari Yogyakarta, Andi awalnya akan menuju Jakarta dan menyebrang ke Sumatera, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, Bangladesh, India, Pakistan, Irak baru kemudian masuk Eropa.


"Rencananya saya ingin lewat China, tapi disana Vespa tidak bisa masuk. Selain itu, kalau lewat sana harus melewati jalur es sepanjang 1.100 kilometer dengan ketinggian 4.000 dari permukaan laut. Ini susah, karena mobil saja karburatornya bermasalah kalau lewat sana," imbuhnya.


Setiba di Italia, ia akan berkunjung ke pabrik Piaggio dan museum Piaggio di Milan. Di Italia dan negara yang dikunjungi, tak lupa Andi akan melakukan promosi budaya Jawa, terutama batik yang ia kenakan ketika menempuh perjalanan.


"Target saya minimal enam bulan, tapi bisa juga mencapai satu tahun karena melewati daerah konflik butuh waktu lama. Sesudah dari sana ya kembali naik pesawat, vespanya dipaketkan," ujar kolektor motor kelahiran 1975 ini.


Dalam tournya ini Andi akan menggunakan Vespa berplat nomor AB-6229-KA warna biru silver bermerk Piaggio. Motor tua ini berkekuatan 150 cc buatan tahun 1961 yang dibelinya di Kauman, Kraton delapan tahun lalu seharga Rp 3 juta.

[ http://choliknf1998.blogspot.com/2012/05/andy-akan-tempuh-yogya-italia-naik.html#ixzz1wFthtpo3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar