Sabtu, 07 Juli 2012

Orang Utan Ini Hobi Merokok Dan Minum Bir Sehingga Menghebohkan DUNIA


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Dunia dihebohkan dengan berita orangutan yang suka merokok. Primata yang banyak hidup di hutan Kalimantan dan Sumatera ini memiliki kebiasaan cukup aneh. Tori adalah orangutan berusia 15 tahun yang hidup di Taman Satwa Taru Jurug, Solo. Ia mempunyai kebiasaan merokok layaknya manusia.

Penjaga kebun binatang mengatakan bahwa mereka berencana untuk memindahkan Tori dari jangkauan pengunjung. Kebiasaan buruk merokok ditularkan dari pengunjung yang sering membuang puntung rokok ke dalam kandang.

Tori bahkan meniru perilaku manusia saat merokok. Ia memegang rokok dengan santai di antara jari-jari berbulunya dan mengeluarkan asap dari lubang hidungnya. Semua itu ia lakukan untuk menyenangkan pengunjung.

Lili Krisdianto, direktur Taman Satwa Taru Jurug, angkat bicara tentang keputusan pemindahan tersebut. Dikutip dari Telegraph, (06/07), langkah ini ditujukan untuk melindungi empat orangutan yang terancam punah di kawasan taman satwa seluas 14 hektar tersebut.

Untuk mengetahui dampak kebiasaan merokoknya, Tori telah menjalani serangkaian tes kesehatan. "Semoga hasil tesnya bisa keluar hari Sabtu ini," tandas Hardi Baktiantoro, Juru Kampanye Center for Orangutan Protection (COP).

Ulah usil pengunjung sering kali membahayakan keselamatan hewan di kebun binatang. Kadang beberapa orang suka membuang makanan atau puntung rokok ke dalam kandang. Perilaku usil ini bisa menyebabkan kasus keracunan hewan, yang bisa berujung pada kematian.Courtesy Of Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar