Senin, 02 Juli 2012

Lebih Aman, Unlock Ponsel Jelly Bean Harus Mengedip

HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- Google memperketat keamanan smartphone Android dengan memperbaiki fitur Face Unlock. Di Android terbaru Jelly Bean, fitur keamanan menggunakan teknologi pendeteksi wajah ini, pengecekannya menjadi lebih 'hidup'. 

Yang dimaksud lebih hidup disini, pengguna harus mengedipkan mata agar Face Unlock memastikan bahwa benar si pemilik ponsel atau tablet tersebut yang akan mengakses (unlock). 

Dilansir TechRadar, Senin (2/7/2012), Face Unlock di Android Ice Cream Sandwich diketahui dapat dikelabui dengan menggunakan foto. Jadi, ponsel dapat dengan mudah diakses oleh orang yang bukan pemilik ponsel, tentunya dengan menggunakan foto si pemilik ponsel. 

Nah, dengan perbaikan fitur yang disebut Google 'Liveness Check' ini, tak ada seorang pun yang bisa menggunakan foto Anda untuk membuka dan mengotak-atik ponsel tanpa izin. 

Salah satu vendor Android, Samsung, juga pernah mengindikasikan penggunaan blink detection atau 'pendeteksi kedip' untuk mengunci ponsel. Kabarnya, update fitur keamanan ini sudah ada sejak Maret silam untuk smartphone seri Galaxy S.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar