Sabtu, 07 Juli 2012

Apple akan ciptakan pesaing Google Glass?


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Seperti yang telah kita ketahui, salah satu produk Google yang terbaru yang diperkenalkan pada konferensi Google I/O 2012 lalu adalah Google Glass. Meski kacamata canggih tersebut masih dalam bentuk prototipe, namun sepertinya Apple berniat untuk menciptakan produk serupa untuk menyaingi Google Glass.

Dengan mengusung nama iGlass, kacamata canggih ciptaan Apple ini akan menggunakan operating system iOS. Sementara itu, teknologi yang akan digunakan dalam iGlass adalah refleksi internal yang memantulkan cahaya dalam lensa dari titik asal. Cara kerja seperti ini mirip dengan layar LCD atau mikro proyektor.

Seperti yang dilansir dari FoxNews (06/07), Apple tampaknya serius dengan pembuatan iGlass ini. Sebab pihaknya telah sibuk mendaftarkan gak paten iGlass yang sebenarnya pernah diajukan pertama kali pada tahun 2006 lalu.

Jika Google Glass merupakan kacamata futuristik yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal canggih, seperti memantau cuaca, mengetahui informasi terbaru, mengakses Google Maps, memotret, merekam dan mengunggah video, dan yang lain, maka iGlass punya 'misi' yang sedikit berbeda. iGlass kabarnya mampu menampilkan aplikasi, video, gambar, informasi realtime layaknya penglihatan Schwarzenegger di film Terminator, demikian seperti yang dilaporkan situs Gizmodo.

iGlass juga tidak akan menggunakan proyektor di bagian depan mata secara langsung. Sebab pantulan proyektor akan diletakkan di sisi kacamata, bukan ke mata pengguna.

Meskipun masih sekedar rumor, namun banyak penggemar produk Apple yang berharap proyek iGlass ini akan segera menjadi kenyataan. Yah, mari kita tunggu saja...Courtesy Of merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar