Rabu, 27 Juni 2012

Ini cara menyalakan api dari bongkahan es


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM-Bermain di luar ketika hari bersalju memang menyenangkan. Tetapi juga berbahaya. Udara dan es yang dingin bisa membuat tangan dan kaki Anda membeku. Lalu bagaimana cara tetap hangat di suhu yang dingin? Bagaimana bisa Anda menyalakan api jika hanya memiliki bongkahan es di sekitar Anda? Jangan khawatir, News Discovery (27/01) akan menunjukkan caranya.

Yang Anda butuhkan hanya sebongkah es, pisau tajam, tangan yang hangat, dan beberapa daun serta kayu kering. Sinar matahari juga bisa membantu.

Temukan bongkahan es yang paling bersih dan transparan. Pahat es tersebut menjadi bulatan. Kemudian gunakan tangan Anda untuk membentuk bulatan es itu menjadi seperti lensa bundar. Setelah itu, seperti ketika menggunakan kaca pembesar, hadapkan lensa es buatan Anda pada sinar matahari. Biarkan cahaya matahari menembus lensa tersebut.

Fokuskan cahaya matahari pada piringan es Anda, dan arahkan pada daun-daun kering serta kayu yang sudah Anda kumpulkan. Tunggu sejenak, dan voila! Anda akan mendapatkan api!

Namun, jika cara di atas terlalu sulit untuk Anda, maka Anda bisa menggunakan sebuah produk yang disebut Insta-fire dari Gizmag. Produk ini berupa batu kerikil yang terbuat dari batu vulkanik, kayu, dan lilin parafin.

Anda hanya perlu menyalakan api pada Insta-fire, dan Anda sudah bisa mendapatkan api secara instan. Perusahaan pembuatnya menyatakan bahwa Insta-fire bahkan bisa digunakan di atas salju atau di atas air.

Jadi, sepertinya tak ada lagi alasan takut kedinginan atau tak ada api jika Anda ingin berpetualang di luar sana.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar