Rabu, 21 Maret 2012

Laki-Laki China Ubah Toilet Umum Jadi Rumah

How About News,Demi bertahan hidup di kota besar, laki-laki asal desa di privinsi Jilin, China, terpaksa mencari tempat tinggal yang murah. Zeng Lingjun pun akhirnya memilih menyulap toilet umum tak terpakai sebagai rumahnya di kota Shenyang, China bagian timur laut. Enam tahun lalu, Zeng Lingjun diberitahu temannya ada toilet umum tak terpakai yang disewakan dengan harga murah. Ia kemudian meminjam uang dan menyewanya sebagai rumah. Sejak itu ia tinggal di sana sambil bekerja sebagai tukang sepatu.
Untuk menjadikannya nyaman ditinggali, Zeng membongkar pintu dan semua pemisah bilik dari kayu. Kemudian ia menutupnya dengan papan untuk mengubahnya sebagai kamar tidur. Sisa ruang bilik yang telah dibongkar dijadikan gudang dan tempat usahanya.
Zeng kini telah memiliki istri dan seorang anak yang masih bayi. Sebenarnya sejak menikah mereka sudah pindah ke apartemen namun kembali lagi ke rumah lama. Sebab penghasilannya sebanyak USD 315 (Rp 2,9 juta) per bulan tidak cukup memenuhi tingginya biaya hidup di apartemen.
Bau yang berasal dari toilet itu selalu mengingatkan mereka asal usul rumah itu, namun mereka mengaku tetap bahagia. Keluarga kecil itu hanya bisa menyiram toilet bila bau amisnya sudah tak tertahankan.
source by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar